Rabu, 08 Juni 2011

Tugas artikel Benny Wijaya

Microsoft Memberikan Gelar Kepada Tiga Profesional Teknologi Informasi
Oleh: Benny Wijaya
Microsoft Corporation memberikan penghargaan kepada profesional teknologi informasi atas keahlian dan kontribusi mereka terhadap komunitas TI di Indonesia. Pada 2006 yang lalu, tiga profesional terpilih sebagai Microsoft's Most Valuable Professional (MVP). Pada tahun sebelumnya, 8 profesional telah dipilih sehingga kini telah ada 11 Microsoft's Most Valuable Professional (MVP) di Indonesia.
Ketiga profesional yang terpilih pada 2006 ini antara lain Agus Rachman (Infrastructure Architecture), Kiki Rizki Noviandi (Windows Server System - SQL Server), dan Renee Doenggio (Windows - Networking).
Penghargaan MVP diberikan oleh Microsoft kepada individu yang tidak hanya memiliki keahlian pada satu atau beberapa produk Microsoft, tetapi juga memberikan kontribusi yang signifikan serta berperan aktif dalam komunitas.
Howard Lo, MVP Lead di Microsoft Asia Pacific, menyatakan Microsoft yakin bahwa komunitas pengguna yang berkembang cepat dan sangat interaktif adalah kunci utama untuk membantu para pelanggan dalam mengoptimalkan solusi dan manfaat dari investasi software mereka. Oleh karena itu, penghargaan sebagai MVP ini diberikan oleh Microsoft sebagai suatu cara mengakui dan menghargai para partisipan yang telah memberikan pengaruh positif pada komunitas dimana mereka berpartisipasi. Pria yang bertindak sebagai koordinator program MVP ini juga menyatakan bahwa Microsoft menginginkan para pemimpin dan partisipan komunitas mengetahui bahwa kontribusi mereka sangat dihargai.
Program Most Valuable Profesional merupakan program Microsoft yang terfokus untuk mengembangkan komunitas global TI, dimana Microsoft dan pelanggan dapat saling berbagi pengetahuan, belajar bersama untuk menghasilkan solusi yang lebih baik dan optimal terhadap investasi software.
Selanjutnya, individu tersebut harus masuk nominasi yang dipilih oleh PT Microsoft Indonesia dan para MVP terdahulu untuk mendapatkan penghargaan MVP. Kemudian, Nominator harus mengisi formulir untuk menyampaikan kontribusi apa saja yang telah dilakukan dalam komunitas, misalnya artikel apa saja yang sudah ditulis dan dibagi atau kegiatan apa saja yang telah dilakukan di dalam komunitas.
Formulir tersebut akan dikirimkan ke Microsoft Corporation di Redmond dan mereka yang menentukan apakah individu tersebut terpilih dan berhak mendapatkan penghargaan sebagai MVP.
Tidak ada kewajiban yang disyaratkan oleh Microsoft setelah mendapatkan gelar MVP karena MVP diberikan oleh Microsoft atas keahlian dan kontribusi yang telah dilakukan oleh individu. Penghargaan MVP ini hanya berlaku satu tahun dan diperbaharui apabila individu tersebut tetap aktif berkontribusi pada komunitas dan kompeten dalam bidangnya.
"Karena MVP dianggap sebagai community partner oleh Microsoft, ada beberapa hal seperti informasi atau produk yang kita dapatkan lebih dahulu dibandingan dengan user biasa. Selain itu, para MVP juga sering diajak berdiskusi dengan product group di Microsoft mengenai produk yang akan dirilis di masa yang akan datang," ujar Agus Rachman, salah satu penerima gelar MVP pada 2006. Selain ketiga MVP yang telah dipilih pada 2006, delapan MVP lainnya adalah MVP 2004 antara lain Agung Riyadi (Visual Developer - ASP/ASP.NET), Agus Kurniawan (Visual Developer - Visual C#), Norman Sasono (Visual Developer - Visual C#),  dan Tahir Tahang (Visual Developer - ASP/ASP.NET) . Selanjutnya, Microsoft's MVP yang terpilih pada tahun 2005 antara lain Basirudin Rachman (Visual Developer - Visual C#), Dewi Maya (Visual Developer - Visual Basic), Dondy Bappedyanto (Solution Architect), dan M. Choirul Amri (Visual Developer - ASP/ASP.NET).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar